Pj Bupati Hadiri Pelantikan TP PKK Empat Desa di Kecamatan Passi Barat

Telusur.news, Bolmong Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit hadiri sekaligus menyaksikan pelantikan TP-PKK oleh ketua Iriyanti Suleha Uswanas S.Sos kepada TP PKK empat Desa yang ada di Kecamatan Passi Barat pada Rabu, 13 Juli 2022.

Adapun empat Desa yang dilantik oleh Iriyanti Suleha Uswanas S.Sos yakni Desa Bintau, Desa Passi, Desa Otam, Desa Passi Dua.  Pelantikan TP PKK empat Desa yang ada di Kecamatan Passi Barat itu berlangsung di Lapangan Desa Bintau

Camat Passi Barat Liem Ginoga, juga terlihat turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Bintau tersebut.

Palantikan TP PKK empat Desa yang ada di Kecamatan Passi Barat itu ikut dihadiri juga tokoh masyarakat di empat desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta 13 Kepala Desa di Kecamatan Passi Barat.

Pelantikan TP PKK empat desa berdasarkan SK TP PKK Kecamatan Passi Barat Nomor : I/KEP/PKK-KPB/VII/2022 yang ditandatangani oleh Ketua TP PKK Kecamatan Passi Barat Ny Sitti Nurhayati Ginoga Adampe.

Iriyanti Suleha Uswanas S.Sos selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, melantik Ny Selvi Mokodompit Mokodongan sebagai Ketua TP PKK Desa Bintau, Ny Syahraeni Mokodompit – Gaffar sebagai Ketua TP PKK Desa Otam, Ny Hamina Mokodongan – Totoda sebagai Ketua TP PKK Desa Passi dan Ny Bunga Tunggali – Mamonto sebagai Ketua TP PKK Desa Passi II untuk masa bakti 2022-2028.

“Saya percaya bahwa tim penggerak pkk akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai dengan rasa tanggungjawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta pkk dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ujar Ketua TP PKK Kecamatan Passi Barat Ny Sitti Nurhayati Ginoga Adampe saat melantik empat Ketua TP PKK.

Dia menanbahkan, TP PKK akan menjalankan dharma bhakti kepada masyarakat. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan dharma bhakti kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” tambahnya.

Iriyanti Suleha Uswanas S.Sos selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, mengajak TP PKK Kecamatan dan Desa agar dapat bersama-sama bermitra dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, terutama penanganan terhadap masalah stunting.

“Marilah kita sama-sama bergandengtangan tangan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan dan memastikan penurunan stunting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow juga mengimbau semua pihak agar dapat seiring sejalan dalam membangun daerah Bolaang Mongondow. “Saya mengimbau kepada ibu tp pkk dan seluruh pengurus, terutama bapak sangadi, mari kita bersama sama dengan pemerintah daerah untuk menangani stunting hingga ke desa-desa,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutanya juga mengatakan, masa depan generasi menjadi modal utama dalam pembangunan daerah, Bangsa dan Negara. “Masa depan bangsa dan negara kita ada di generasi penerus. Sehingga harus dipersiapkan sedini mungkin, agar menjadi cerdas dan beriman,” kata Bupati.

Bupati menekankan jika peran TP PKK menjadi sangat penting dalam setiap sektor pembangunan. Terutama dalam lingkungan masyarakat dan keluarga. “Esensinya, membangun rumah tangga yang baik akan melahirkan anak-anak yang baik. Anak-anak yang baik akan menjadi pemimpin yang baik,” tukasnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan dan Desa. “Alhamdulillah Kecamatan Passi Barat aman dan terkendali sebagaimana laporan camat,” tandasnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.