Bupati Limi Mokodompit Serahkan Bantuan Ke Beberapa Kelompok Penerima

Telusur.news, Bolmong — Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, Senin (5/9/2022), menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdiri dari beberapa kelompok.

Bantuan yang diserahkan berupa mesin jahit, pembuatan kue, pertukangan, perbengkelan dan mesin cetak batako.

Kelompok penerima terdiri dari kelompok Sinar Jaya dari Desa Cempaka, menerima bantuan mesin pembuat batako, kelompok Melati Mandiri dari Desa Lolayan menerima bantuan pembuatan kue, kelompok Monompia dari Desa Muntoi menerima bantuan alat perbengkelan.

Selanjutnya, kelompok Pogogutat dari Kelurahan Imandi menerima bantuan alat perbengkelan, kelompok Kartini dari Desa Pangian Tengah menerima bantuan mesin jahit dan kelompok Mandiri dari Desa Dumoga Dua menerima bantuan alat pertukangan.

Turut hadir mendampingi Bupati Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, Asisten I Deker Rompas, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala Dinas P3A Farida Mooduto. Kepala Disdukcapil Irlansyah Mokodompit, Kadis Sosial Rutman Korompot dan beberapa pejabat eselon II dan III.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan beberapa pesan, diantaranya pemanfaatan bantuan yang diberikan.

“Jangan memindahtangankan bantuan yang diberikan. Jangan menjual kepada pihak lain, tapi gunakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk membantu perekonomian anggota kelompok,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta Disnakertrans agar melakukan monitoring dan evaluasi.

“Kepada Disnaker laksanakan monitoring kepada kelompok penerima. Mengecek apakah bantuan yang diberikan sudah dikembangkan atau dimanfaatkan,” pesan Bupati.

(Advetorial)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.