dprd bolmut

Bupati Limi Mokodompit Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Bolmong Masa Bakti 2022-2025

Telusur.news, BolmongBupati Limi Mokodompit menghadiri pelantikan pengurus Komine Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang dilaksanakan di Gedung Yadika, Sabtu 3 Desember 2022.

Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan, suatu kebahagiaan bagi segenap jajaran pengurus DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow, bahwa pada hari ini satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi ini telah terlaksana,

“yaitu pelantikan DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow masa bakti 2022 2025, sesuai hasil musyawarah daerah KNPI ke-11 tahun 2022, dan hal ini menandakan bahwa saat ini DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow telah memiliki kepengurusan yang sah, dan selanjutnya akan melaksanakan berbagai program kerja DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow,” kata Bupati.

Oleh karenanya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten bolaang mongondow menyampaikan ucapan “selamat bertugas dan selamat berkarya” kepada jajaran pengurus DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow masa bakti 2022-2025.

“ Semoga pelantikan pada hari ini, menjadi titik awal pengembangan dan pemberdayaan generasi muda di kabupaten bolaang mongondow, sehingga pemuda kita dapat menjadi teladan bagi daerah-daerah lainnya di provinsi sulawesi utara,”ujarnya.

Lanjut Bupati, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada ketua DPD KNPI provinsi sulawesi utara, bung rio dondokambey, yang pada hari ini telah meluangkan waktu datang ke daerah kami, untuk melantik pengurus DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow masa bakti 2022 2025, sekaligus menyampaikan ucapan “selamat datang di kabupaten bolaang mongondow”, yang saya sapa dengan bahasa adat mongondow, niondon dega’ kita komintan.

“ Kalau kita melihat kembali sejarah perjalanan bangsa indonesia, tidak dapat dipungkiri jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat penting dan strategis,”jelas Bupati.

“Berbagai moment penting bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, gagasan, semangat dan kepemimpinan para pemuda, bahkan di era orde baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi, pada tahun 1998 silam,”terang Bupati.

Lanjut Bupati, sejarah juga membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan di negara mana saja, karena pemuda-lah yang paling bersemangat dan ambisius, memperjungakan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

“DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow sebagai wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wadah partisipasi elemen pemuda, dituntut untuk selalu responsif terhadap perubahan, sehingga dibutuhkan keseragaman gerak dan langkah dalam menciptakan pola kerja yang sinergis, antara dpd knpi kabupaten bolaang mongondow dengan pemerintah daerah.”ungkap Bupati.

Oleh karenanya, di kesempatan yang penuh bahagia ini, ada beberapa pesan dan harapan sekaligus ajakan yang ingin saya sampaikan yaitu :

Pertama :

Setelah acara pelantikan ini, segera laksanakan berbagai program kerja yang telah direncanakan, yaitu program kerja yang menyentuh langsung dengan kepentingan pemuda dan masyarakat di kabupaten bolaang mongondow, tentunya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Kedua :

DPD KNPI kabupaten bolaang mongondow adalah mitra kerja kami pemerintah daerah, untuk itu berikanlah sumbangsih pikiran, kritik dan saran yang positif dalam memajukan daerah ini, karena tanpa peran serta, partisipasi dan dukungan dari pemuda dalam program pembangunan, tentunya daerah ini akan tertinggal jauh oleh daerah lainnya yang ada di provinsi sulawesi utara.

Ketiga :

DPD KNPI merupakan tempat berkumpul dan bernaungnya berbagai organisasi kepemudaan.

Oleh karenanya saya berharap agar knpi menjadi organisasi pembina dan pengayom bagi organisasi kepemudaan di dalamnya, sekaligus mampu memberikan solusi dan lebih peka, terhadap permasalahan yang sedang dihadapi oleh organisasi yang ada dalam naungan dpd knpi.

Keempat :

Tahun 2023 nanti, kita akan memasuki tahun tahapan pesta demokrasi baik itu pilpres, pileg dan pilkada, sehingga saya mengajak dpd knpi kabupaten bolaang mongondow, untuk sama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, di internal pengurus dpd knpi.

Kelima :

Saya menyampaikan ucapan terima kasih, syukur moanto dan penghargaan kepada ketua dan jajaran pengurus dpd knpi kabupaten bolaang mongondow, atas dukungan penuh serta sumbangsih pikiran dan saran konstruktif,

Selama pelaksanaan porprov ke-11 sulawesi utara di kabupaten bolaang mongondow, sehingga porprov ke-11 tersebut dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan sukses.

Terima kasih, syukur moanto juga saya sampaikan kepada bung rio dondokambey selaku ketua harian cabor e-sport sulawesi utara, yang telah datang berkunjung di kabupaten bolaang mongondow, untuk memberikan dukungan dan menyemangati para kontingen peserta porprov.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih, syukur moanto dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran pengurus dpd knpi kabupaten bolaang mongondow yang telah selesai masa baktinya, dan semoga sumbangsih yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah.

***

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.