dprd bolmut

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 1303/BM Pimpin Ziarah Rombongan Ke Taman Makam Pahlawan Mongkonai

Telusur.news, Kotamobagu — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kelurahan Mongkonai Kota Kotamobagu, Rabu 14 Desember 2022.

Peringatan Hari Juang TNI AD tersebut mengangkat tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita serta diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XV Kodim 1303/Bolmong.

Berlangsung dengan tertib dan khidmat, kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1303/Bolmong selaku pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para Pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga di Pusara para pahlawan Kusuma bangsa dan selanjutnya foto bersama serta pengisian buku tamu oleh pimpinan rombongan.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, Hari Juang TNI AD dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah merupakan suatu tonggak sejarah bagi TNI khususnya bagi anggota TNI Angkatan Darat.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian mempertahankan NKRI yang kita cintai,” tutur Dandim Bolmong.***

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.