GP Ansor Bantu Pengamanan Misa Natal Di Kabupaten Boltim 

 BOLTIM — GERAKAN Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengerahkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk ikut membantu pengamanan perayaan Natal 2022 di sejumlah gereja-gereja, baik saat malam misa Natal maupun saat misa Natal. 
 
Demikian disampaikan Ketua Badan Ansor Anti Narkoba PC GP Ansor Boltim, Afriansyah Embo Sabtu (24/12/2022).”Dalam perayaan Natal tahun 2022, pihak yang menerjunkan puluhan anggota Banser bersama anggota kepolisian menjaga setiap gereja-gereja dalam melaksanakan ibadah Natal di Kabupaten Boltim,” papar dia. 
 
Menurut dia, pengamanan tersebut bagian dari partisipasi damai Natal rutin setiap tahun sekaligus dalam rangka membantu TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan sehingga umat kristiani di Kabupaten Boltim dapat melakukan ibadah di gereja merasa nyaman.”Kalau di Boltim,, kita dari GP Ansor  selalu menempatkan personel Banser di gereja -gereja setiap perayaan Natal. Bukan perayaan Natal saja, tapi kalau perayaan hari-hari besar umat Kristiani, kita juga selalu terjunkan personil Banser,” Ungkapnya
 
Afri menjelaskan sejak dari dulu umat Kristiani dan Islam selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Boltim. “Kerukunan umat beragama di Boltim sangat baik, buktinya tidak pernah terjadi keributan yang melibatkan isu agama atau Sara bahkan tidak pernah ada konflik yang terjadi di Kabupaten Boltim,” Tutupnya. (YN/RN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.