dprd bolmut

Tahun Ini ASN Pemkot Kotamobagu Dapat Bantuan Beasiswa, 25 Strata 2 Pasca Sarjana di UGM Dan 50 Strata 1 di UDK

KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun ini memberikan bantuan beasiswa kepada 25 ASN Strata 2 Pasca Sarjana di UGM dan 50 ASN menempuh Strata 1 di UDK.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, pada Apel Kerja Perdana ASN Pemkot Kotamobagu pasca libur natal dan tahun baru, di lapangan Aruman Jaya Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada hari Rabu 4 Januari 2023 lalu.

Hal itu bertujuan demi meningkatkan SDM ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Untuk tahun 2023 ini, pemerintah Kotamobagu kembali memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk program pasca sarjana di UGM, dan 50 ASN untuk menempuh pendidikan Strata 1 (S1) di Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujar Tatong.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus mengatakan, program bantuan tersebut merupakan tindaklanjut Memorandum Of Understanding (MoU). Antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan pihak Universitas Gaja Mada (UGM) Yogjakarta. Pada waktu lalu untuk Program Pasca Sarjana.

“Dan untuk ASN Pemkot yang menempuh Strata 1 harus di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), namun yang ditanggung Pemkot hanya SPP-nya saja,” ujarnya

Lebih lanjut kata Sugiatro, tahun 2023 ini 15 desa di kotamobagu juga menganggarkan program pendidikan khusus Sarjana di tiap desa, berlaku untuk umum namun pertahun hanya 1 orang yang dianggarkan lewat APBDes.

“Yang kami lakukan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kotamobagu terhadap kemajuan Universitas Dumoga Kotamobagu yang kita banggakan bersama,” pungkasnya.

(Andra)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.