dprd bolmut

Pimpin Rakor Penguatan Ekonomi Dan Pengendalian Inflasi, Limi Mokodompit: Pemda Harus Kerja Maksimal

BOLMONGBupati Limi Mokodompit memimpin rapat koordinasi terpadu pengendalian inflasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2023.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang kerja Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Senin 6 Februari 2023.

Turut hadir dalam rapat penanggulangan ini yakni, Ketua DPRD Kab. Bolmong, Pimpinan perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong.

Selain itu, Ketua Pengadilan Kotamobagu, Kejari Kotamobagu, Kepala BPS Bolmong, Kepala Cabang Bulog Sub divre Kab. Bolmong.

Serta Asisten administrasi perekonomian sekda, Kepala Bappeda, Kepala DKP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Kominfo,  Kabag Ekonomi Setda.

Bupati Limi Mokodompit dikesempatan itu mengatakan, rapat ini merupakan tindaklanjut Pemkab Bolmong atas arahan presiden pada rapat nasional kepala daerah dan forkopimda tahun 2023 dalam rangka penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Adanya arahan presiden tersebut, maka pemerintah daerah terus berkerja maksimal dalam pengendalian pangan dengan melaksanakan operasi pasar, sidak bersama satgas pangan dan intervensi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pasar murah. 

Lanjut Bupati, bahkan program- program terintegrasi dalam pengendalian dan penguatan ekonomi terus dilakukan yakni memotivasi masyarakat dalam hal memberdayakan lahan – lahan kosong untuk digunakan dalam hal produktif.

Selain itu kata Bupati, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memonitoring dan mengevaluasi hal-hal apa saja yang menjadi perhatian terkait dinamika inflasi yg sedang terjadi serta dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga serta meningkatkan ketahanan pangan.

Sehingga dapat menjaga daya beli masyarakat dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bolaang mongondow.

Tak hanya itu, Bupati juga menambahkan, tak kalah pentingnya adalah peran dan kontribusi berbagai pihak yang terus bersinergi dan bekerja sama dalam rangka menjaga ketersediaan Stock, Kestabilan Harga, dan kelancaran distribusi Komoditas.

Untuk itu kita perlu tetap meningkatkan komunikasi yang efektif dari berbagai stakeholder dengan berbagai inovasi serta terobosan guna untuk mengendalikan tingkat Inflasi di daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.tutup Bupati.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.