dprd bolmut

Kabar Baik! Pekan Depan TPP ASN Dilingkup Pemkab Bolsel Segera Disalurkan

BOLSEL – Kabar baik bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongndow Selatan (Bolsel). dimana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN tahun 2023 akan segera disalurkan.

Hal ini di ungkapkan Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy pada awak media, Rabu (15/02/2023). Menurutnya, bahwa Pemberian TPP ASN Kabupaten Bolsel telah sesuai dengan Keputusan Mendagri No 900-4700 Tahun 2020 tentang tata cara persetujuan Mendagri terhadap pemberian TPP ASN di lingkungan Pemerintah Daerah.

Selain itu kata sekda, Pihaknya juga telah melakukan penginputan evidance beban kerja berupa analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja, serta kriteria lainnya ke dalam aplikasi SIMONA Kemendagri. Dimana persetujuan dari Kemendagri telah keluar hari ini.

“Kami juga telah melakukan proses harmonisasi Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) TPP ASN yang telah dilakukan bersama dengan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dan minggu ini sedang dituntaskan evaluasi Ranperbup dengan biro hukum setda propinsi Sulut. Semoga minggu depan dengan selesainya proses tahapan, kita sudah bisa melakukan pembayaran TPP januari 2023,” katanya

Dilanjutkannya, Jika TPP ASN bulan januari dibayarkan pekan depan, maka Kabupaten Bolsel menjadi daerah pertama di Sulut yang telah membayarkan TPP 2023.

“Itu berarti Di sulut baru Bolsel pertama yang membayarkan TPP ASN 2023,” ujarnya sembari berharap agar seluruh ASN bisa meningkatkan kinerja dengan penuh tanggungjawab.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.