Bolsel

Dua Tahun Kepemimpinan Berkah, Pemkab Bolsel Gelar Syukuran

BOLSEL –  Pasangan BERKAH Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, telah memasuki dua tahun kepemimpinan mereka.

Untuk memperingati dua tahun kepemimpinan Berkah ini, Pemkab Bolsel menggelar acara syukuran yang dilaksanakan dilapangan Futsal, Area Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 27 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 2 tahun kepemimpinan mereka dalam membangun Daera, tidak sedikit persoalan dan dinamika yang terjadi baik persoalan pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

“Tentunya ini menjadi bagian dari tanggung jawab kami untuk terus bekerja demi Daerah ini. hal ini membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak demi terwujudnya tujuan mulia ini,” kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan, bahwa Pandemi Covid menjadi tantangan selama dua tahun pemerintahan mereka.

“Pandemi Covid menjadi tantangan dalam dua tahun kepemimpinan kami, sehingga anggaran Daerah banyak dititik beratkan untuk menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Walaupun begitu kata Bupati, itu tak menyurutkan langkah mereka untuk bekerja dalam memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, diantaranya adalah pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Dalam bidang pendidikan, Pemda Bolsel telah memberikan berbagai bantuan diantaranya, Pemda telah mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah untuk TK, SD, dan SMP, kami juga telah memberikan bantuan beasiswa kuliah untuk 100 orang guru paud, bantuan beasiswa akhir studi ,bantuan beasiswa kedokteran yang di biyayai secara penuh oleh Pemda. dan ada 5 anak bolsel yang di biayai oleh Pemda untuk pendidikan kedokteran,” pungkasnya.

“Sementara dalam urusan kesehatan, Pemda Bolsel suda mencapai UHC (Universal Health Coverace) yaitu jaminan BPJS kesehatan yang telah di biyayai pemerintah Daerah dengan capaian UHC di angka 98%,” jelasnya.
Pada kesempatan itu juga, Bupati tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran pemerintah Daerah, Anggota Legislatif dan seluruh masyarakat Bolsel atas dukungannya selama dua tahun ini. sehingga proses pemerintahan di kabupaten Bolsel dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bolsel Ir.Arifin Olli bersama anggota, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, Kajari Kotamobagu Alwin Agustian Kahar SH MH , perwakilan polres Bolsel Kompol Suharno, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, Ketua MUI Bolsel Drs. Hi. Ahmad Pakaya, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Para jajaran SKPD Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.