Bupati Bolsel Serahkan LKPD 2022 Ke BPK RI Dengan Tepat Waktu

BOLSEL – Dengan komitmen yang tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited TA 2022 dengan tepat waktu, pada Jumat (03/03/2023).

LKPD Unaudited Pemkab Bolsel TA 2022 itu, diserahkan langsung oleh Bupati Bolsel Hi.  Iskandar Kamaru, kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut Arief Fadillah, SE.MM CSFA, bertempat diKantor Perwakilan BPK-RI, di Manado.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan Laporan Keuangan walaupun dengan segala keterbatasan yang ada,” ucap Bupati Iskandar Kamaru.

Bupati juga bersyukur karena pemkab Bolsel bisa menyerahkan LKPD dengan tepat waktu.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah tepat waktu menyerahkan LKPD. Semoga komitmen ini dapat memberikan nilai tambah dalam memenuhi asas ketepatan waktu dalam menyampaikan laporan keuangan,” kata Bupati.

Lebih lanjut kata Iskandar, bahwa laporan ini mungkin belum 100% tersaji dengan sempurna karena Pemda masih menyesuaikan diri dengan sistem yang baru dan masih dalam proses pengembangan.

“Untuk itu kiranya, setela ini BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut dapat terus berbagi informasi, memberikan saran, dan jalan terbaik kepada kami Pemerintah Daerah dalam menyajikan Laporan Keuangan dengan baik dan sempurna sesuai dengan sistem akuntansi dan pelaporan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kabupate Bolsel bersama Minahasa, Talaud dan Tomohon merupakan daerah-daerah di Provinai Sulut yang tepat waktu dalam penyerahan LKPD Unaudited TA 2022. selain itu, Pemkab Bolsel juga menjadi daerah dengan tingkat Tindak Lanjut Tertinggi se-Provinai Sulut.

Dalam kegiatan itu, Bupati Bolsel turut di dampingi oleh Sekda M. Arvan Ohy, Asisten III Rikson Paputungan, Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan, dan Kepala BPKPD Lasya Mamonto bersama jajaran.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.