Bupati Iskandar Kamaru Pimpin Rakor TPID tahun 2023

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolsel tahun 2023. yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah, Lantai 2 Kantor Bupati, Selasa (07/03/2023).

Rakor tersebut dalam rangaka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan bahwa Beras dan Minyak goreng menjadi dua hal penting yang harus di perhatikan.

“Harga beras naik sampai Rp 14.000 dan minyak goreng naik sampai Rp 16.000/Liter. maka dari itu dua hal ini agar menjadi Perhatian Utama untuk kita semua,” kata Bupati

“Segera Berkoordinasi dengan Pihak Bulog, agar supaya Kita bisa melaksanakan operasi pasar murah sebelum masuk Bulan Suci Ramadhan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Dinas pertanian agar dapat menyalurkan langsung bantuan pupuk dan padi dari provinsi dengan tepat sasaran.

“Jika bantuan bibit Padi dan Pupuk dari Provinsi Sulut suda ada, saya minta Dinas Pertanian langsung menyalurkannya ke Petani yang mengalami gagal Panen agar supaya bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati juga meminta kepada pihak Polres untuk ikut memantau perkembangan harga bahan pokok.

“Selaku Pemerintah Daerah, saya minta agar Pihak Polres Bolsel selalu memantau perkembangan harga bahan pokok yang ada di pihak distributor ataupun warung-warung ditiap Desa agar tidak ada yang menjual Bahan Pokok diatas harga eceran tertinggi dan tidak ada oknum masyarakat yang menimbun bahan pokok,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Marzanzius A. Ohy, jajaran Forkopimda dan pimpinan perangkat Daerah terkait.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.