Peringati HPSN Tahun 2023, Bupati Limi Mokodompit Serahkan Bantuan Bibit Pohon

BOLMONG — Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 dilaksanakan dengan penanaman pohon dan pengembangan proklim untuk zero emisi di Desa Bintau, Selasa (14/3/2023).

Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit menyerahkan sertifikat Program Kampung Iklim serta bantuan bibit pohon.

Dalam penyampaiannya dihadapan masyarakat Kecamatan Passi Barat bersatu, Pj Bupati mengatakan bahwa kegiatan hari ini yang dilaksanakan di Desa Bintau merupakan program nasional.

“Pohon yang ditanam tidak hanya memberikan kesejukan tapi juga memberikan manfaat. Tapi juga menjaga keseimbangan lingkungan serta memberikan hasil,” kata Limi.

Selain itu, ada juga kegiatan lainnya terkait dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Dimana pada hari ini kita melakukan kegiatan konkrit tidak hanya berkaitan dengan kebersihan lingkungan tapi juga terkait dengan penanganan sampah dan bagaimana pengelolaan sampah.

“Sampah ini bisa didaur atau diolah untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian bantuan berupa bibit pohon, bibit buah, peralatan kebersihan dan penyerahan sertifikat kampung iklim.

Limi berharap, dengan diserahkannya sertifikat Proklim maka program-program Kementerian Lingkungan Hidup akan sampai ke desa-desa bersertifikat Proklim.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.