dprd bolmut

Buka Musrenbang RKPD 2024, Ini Yang Disampaikan Bupati Bolsel

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024, yang dilaksanaian Lapangan Futsal, Kompleks Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Bolsel,
dengan Tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dengan Pemeretaan Pembangunan Yang Berkelanjutan”.
“Musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati hal-hal mengenai Permasalahan serta prioritas pembangunan Daerah, target kerja, penyelarasan, serta klarifikasi program yang menjadi kewenangan Daerah dengan program Desa yang telah diusulkan berdasarkan Musrenbang Kecamatan,” kata Bupati Iskandar Kamaru saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD 2024.

Bupati menyebut, bahwa total usulan yang telah masuk melalui Musrenbang Kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD ada 974 usulan. “Tentu ini harus dipilah-pilah dahulu berdasarkan skala prioritas dan target kerja pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya
Lanjut kata Bupati, bahwa tema dan prioritas pembangunan Kabupaten Bolsel dalam RKPD tahun 2024 menitikberatkan pada 6 prioritas Daerah.

“6 prioritas itu sebagai berikut Percepatan penanggulangan kemiskinan, Percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial, Pengelolaan SDA dan kualitas lingkungan serta mitigasi bencana, Peningkatan daya saing UMKM dan koperasi, Pemantapan tata kelola pemerintahan serta ketertiban dan keamanan, dan Stabilitas politik daerah terjamin,” pungkasnya.
Terakhir kata Bupati, bahwa Forum ini sangat penting dalam menentukan arah pembangunan daerah kita ke depan.
“Karena itu, saya berharap ada masukan dan saran serta kritik membangun untuk penyempurnaan RKPD Kab. Bolsel Tahun 2024,” harapnya.

Diketahui, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Ir Ariffin Olii dan Anggota DPRD lainnya, Forkopimda Kabupaten, para pimpinan instansi vertikal, Sekda Bolsel, para Asisten Sekda, pimpinan PD dan jajaran ASN, tokoh-tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.