dprd bolmut

PPK Pinolosian Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP Untuk Pemilu 2024

BOLSEL – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinolosian, menggelar Rapat Pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhitan (DPHP) tingkat Kecamatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. bertempat di Balai Desa Pinolosian, Desa Pinolosian. Minggu, (02/04/2024).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Forkopimka, Ketua Panwascam bersama anggota, PPK dan PPS Sekecamatan Pinolosian, dan Peserta pemilu 2024 (perwakilan partai Politik).

Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024 ini, dipimpin lansung oleh Ketua PPK Kecamatan Pinolosian Andriawan S. Gonibala dan dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi DPHP oleh masing-masing PPS yang ada di wilaya Kerja PPK kecamatan Pinolosian.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Pinolosian Andriawan Gonibala menyampaikan bahwa pasca pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah dilaksanakan oleh Pantarli pada 12 Februari sampai 14 Maret lalu, maka dilakukan penyusunan daftar pemilih kemudian dilanjutkan dengan proses rapat pleno terbuka penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran  Pemilu 2024 .

“Rapat pleno terbuka ini, dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa, kecamatan, hingga tingkat kabupaten,” kata Andriawan

Dalam rapat pleno terbuka itu, jumlah pemilih aktif telah dibacakan dan telah dituangkan ke dalam  Berita Acara (BA).

Adapun jumlah pemilih aktif sementara hasil rekapitulasi untuk Kecamatan Pinolosian yaitu berjumlah  8.245  pemilih, sudah termasuk pemilih pemula.

Diakhir kegiatan, PPK Pinolosian telah menyerahkan Berita Acara secara resmi kepada Panwascam dan Perwakilan Partai Politik yang sempat hadir.

(S.S) 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.