dprd bolmut

Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tifani Mokodompit Kunjungi Desa Wisata Religi di Desa Otam dan Otam Barat

BOLMONG — Ketua DPD KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow, Feramita Tifani Mokodompit dan Rombongan, berkunjung di Desa Wisata Religi di Desa Otam dan Desa Otam Barat Kecamat Pasai Barat, Rabu (5/4/2023).

Kunjungan yang dirangkai dalam agenda Safari Ramadhan ini, dilakukan usai melaksana sholat  berjamaah dan berbagi kebaikan bersama warga Desa Bulud.

Kesempatan kali ini, Mita mengunjungi beberapa spot atau objek wisata yang ada di 2 desa wisata religi.

Selain dikenal dengan desa wisata religi, objek wisata yang ramai dikunjungi masayarakat Bolmong Raya (BMR) dan sekitarnya ini, juga di juluki sebagai Kampung Ramadhan.

Melihat keindahan kerlap kelip dan kreatifitas lampu yang ada di 2 desa tersebut, Feramita merasa kagum, bangga dan senang atas hasil karya pemuda yang akhirnya menjadi objek wisata masyarakat pada malam hari selama bulan ramadhan.

“Ini luar biasa, desa wisata religi ini memberi peluang bisnis serta memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat setempat terutama pemuda. Dimana kampung Ramadhan berhasil menarik perhatian sehingga menjadi objek wisata baru bagi masyarakat BMR pada malam hari khusus di Bulan Suci Ramadhan,” ucap Feramita usai menimmati pesona aneka rupa lampu hias.

Masih dengan kekagumannya, Feramita menyampaikan harapannya kepad pemuda dan warga setempat, agar dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin momentum tersebut sebagai peluang bisnis.

“Kesempatan ini mendatangkan keuntungan, dimana banyak warga dari berbagai daerah datang berkunjung. Dengan demikian memberi peluang bisnis dan berdampak ekonomi bagi masyarakat terutama pemuda,” ujar Feramita.

Melihat adanya peluang bisnis serta memiliki nilai ekonomi, Feramita mengajak kepada semua masyarakat agar dapat menciptakan ekonomi kreatif lewat kegiatan UMKM, sekaligus menyemangati pemuda untuk terus berkreatif.

“Mari kita jadikan momen ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ibadah kita kepada Allah SWT, serta mari kita raih keberkahan bulan suci ramadhan dengan terus meningkatkan berkreatifitas dan menciptakan peluang ekonomi, agar kita mendapatkan keuntungan berlipat ganda selama bulan puasa,” ajak Feramita.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.