dprd bolmut

Limi Mokodompit Irup Peringatan Hardiknas Dirangkaikan dengan Hari Otda ke-27, Ini yang Disampikan

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tanggal 2 Mei 2023.

Pada upacara peringatan Hardiknas tersebut, Bupati Bolmong, Limi Mokodompit membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.
Dalam sambutan Mendikbud yang dibacakan Bupati Bolmong, disampaikan bahwa sampai hari ini terdapat Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan,
“Hal itu membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur KI HADJAR DEWANTARA”, ujar Limi dalam membacakan Sambutan.

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitoring kualitas pendidikannya, sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan.

Sehingganya para guru berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform merdeka belajar.

“Guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas, dengan hadirnya kurikulum merdeka”, lanjut Limi.

Sebagaimana sambutan yang dibacakan, Limi Mokodompit menyampaikan bahwa pada jenjang perguruan tinggi, bahkan adik-adik mahasiswa yang dulunya hanya belajar teori di dalam kelas, sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program-program kampus merdeka.
Tak hanya itu, Dana Indonesiana yang fleksibel, dapat mewadahi gagasan-gagasan kreatif para seniman dan pelaku budaya, sehingga mampu menghasilkan karya-karya hebat yang mendukung pemajuan kebudayaan.

“Transformasi yang massif ini, sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh rasa syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita” lanjut Bupati.
Peringatan hari Pendidikan Nasional kali ini dirangkaikan dengan peringatan hari otonomi daerah ke-27 tahun 2023.
“Puncak peringatan hari otonomi daerah tahun ini dipusatkan di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Limi dalam sambutan.

Adapun tema peringatan hari otonomi daerah ini adalah “OTONOMI DAERAH MAJU, INDONESIA UNGGUL’.
Sumber daya manusia merupakan kunci utama terwujudnya tujuan otonomi daerah, terutama ASN yang berintegritas, professional, kompeten dan dapat bekerja sama secara kolaboratif.

“Selamat memperingati hari otonomi daerah ke-27 tahun 2023,” tutup Limi.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.