OSN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Bolsel Resmi Dimulai

BOLSEL – Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2023 resmi dimulai.

Kegiatan ini berlangsung di Bolaang Uki dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas (Sekdin) Rusli Dundo. Senin, (08/05/2023).

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan yang di wakili Sekdin Rusli menyampaikan bahwa, ajang OSN Jenjang SD Tingkat Kabupaten Bolsel dilaksanakan mulai hari ini, Senin 08 sampai 09 Mei 2023. Sedangkan untuk jenjang SMP akan dilaksanakan tanggal 16 sampai 17 Mei 2023 nanti.

“Peserta OSN tahun ini berjumlah 338 orang, terdiri dari 236 peserta Jenjang SD dan 102 peserta Jenjang SMP,” kata Sekdin Rusli.

“Sementara Bidang lomba yang di pertandingkan yaitu Mapel IPA dan Matematika untuk Jenjang SD serta Mapel IPA, IPS dan Matematika untuk Jenjang SMP,” tambahnya

Lebih lanjut kata Rusli, bahwa Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana bagi peserta didik untuk berkompetisi di bidang IPA, IPS dan Matematika.

“Ini juga sekaligus untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong,” ucapnya.

Rusli menambahkan, bahwa dari 69 sekolah SD, yang tidak mengikuti ada 5 sekolah. Sedangkan untuk Jenjang SMP, dari 21 sekolah, tersisa 1 sekolah yang tidak mendaftarkan diri dalam ajang OSN ini.

“Ini diharapkan menjadi perhatian serius bagi setiap satuan pendidikan untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan dan karakter peserta didik,” harapnya

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.