Kunjungi SMP IT Al-Haraki Depok, Bupati Bolsel Pantau Praktik Penggunaan Teknologi Pembelajaran di Sekolah

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hattani dan Rombongan Google For Education Leader Sheries, mengunjungi sekolah SMP IT Al-Haraki Depok. Selasa, (23/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa, Kegiatan itu merupakan rangkaian acara Google For Education Leader Sheries 2023 se-Indonesia dan Negara Asia Pasifik.
“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat praktik penggunaan teknologi untuk pembelajaran di sekolah. rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 Mei sampai dengan 24 Mei 2023,” ujarnya

“Saya berharap ini akan menjadi contoh bagi pendidikan yang ada di Bolaang Mongondow Selatan,” harapnya.
Sementara, Pada waktu yang sama Kadis Pendidikan Bolsel Rante Hatani, selain mengapresiasi kegiatan tersebut, ia juga memiliki optimisme yang tinggi kepada sekolah yang ada di Bolsel akan bisa maju dan bersaing.

“Kami optimis sekolah yang ada di Bolsel akan bisa maju dan bersaing. contohnya hari ini salah satu guru SMPN Sinombayuga yaitu Bapak Salehuddin, S.Pd mendapatkan undangan secara langsung dari perusahaan raksasa dunia dalam bidang IT yaitu Google,” tegasnya.
“karena dengan kegigihan dan kreativitasnya sebagai pengajar yang inovatif, terutama terkait penggunaan teknologi Google seperti Chromebook dan Google Workspace for Education untuk proses belajar-mengajar,” tambahnya

“Dengan minimnya teknologi dan keterbatasan jaringan di Bolsel kami bisa menerapkan sistem pembelajaran lewat teknologi yaitu Google chromebook,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Gorontalo, Walikota Solok, Head Of Board Education dari Jepang, Taiwan, Amerika dan New Zealand. serta Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.