Wabup Deddy Hadiri Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

BOLSEL – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid menghadiri kegiatan Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawisi Utara (Sulut), di The Hotel Sentra Manado. Senin, 29 Mei 2023.

Konvergensi stunting merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi dan bersama-sama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. “Terimakasih atas bentuk dukungan dari seluruh lintas sektor baik provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Wagub.

Setelah membuka acara, Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan kunjungan ke lokasi stand penilaian stunting.

Sementara, dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid mengatakan bahwa, salah satu bentuk dukungan Pemkab Bolsel dalam penanganan stunting yaitu digulirkannya program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS) yang telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2023.

“Program BTS ini digulirkan perdana pada bulan maret 2023 dan sejak itu rutin dilaksanakan setiap bulan. dan untuk penyerahan bantuan perdana diberikan kepada 241 anak stunting,” kata Wabup

Wabup menambahkan, program ini juga merupakan bentuk tindakan filantropi oleh seluruh perangkat Daerah, organisasi masyarakat, komunitas dan perorangan yang peduli akan penurunan stunting di Bolsel.

“Program BTS dilaksanakan secara sukarela tanpa paksaan melalui pemberian makanan tambahan yang bergizi tinggi yang dibutuhkan oleh balita stunting,” ujarnya.

Diketahui, dalam acara tersebut Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid turut didampingi oleh Sekda Bolsel M. Arvan Ohy dan para pimpinan Peranglat Daerah terkait.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.