Wakil Bupati Bolsel Buka Kegiatan Pokjanal Pembinaan Posyandu

BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan Pembentukan dan Sosialisasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan Posyandu Tingkat Kabupaten Bolsel. pada Jumat pagi, 09 Juni 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Best Western the Lagoon Manado, bersamaan dengan pelaksanaan workshop terkait kader pelayanan bagi usia produktif dan lansia dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tindak perawatan orang usia lanjut baik yang bersifat promotif maupun preventif.

Dalam arahannya, Wabup Deddy menegaskan bahwa, Pokjanal Posyandu merupakan kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Selain itu kata Wabup, tujuan dari pembentukan Pokjanal Posyandu ini adalah untuk koordinasi berbagai upaya pembinaan yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja posyandu sehingga tercapai peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Wabup berharap, dengan terbentuknya Pokjanal Pembinaan Posyandu dan Kader Pelayanan usia Lanjut, maka para peserta kegiatan ini dapat melaksanakan Tugas, Fungsi dan Kinerjanya dengan baik.

“Mari kita bersinergi melalui program dan kegiatan masing-masing sehingga dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan indikator penilaian strategis posyandu mulai dari pembinaan kader, keterpaduan pelayanan infrastruktur penunjang dan faktor lainnya,” pintahnya.

Diketahui, Posyandu Lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Kadis PMD, Kadis PPKBP3A, para Camat dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Bolsel serta peserta kegiatan.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.