Jelang HUT RI ke-78, Bupati Limi Bagikan Bendera Merah Putih

Telusur.news, BOLMONG — Jelang perayaan HUT Republik Indonesia ke-78, pada Tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, Bupati Limi Mokodompit secara simbolis membagikan Bendera Merah Putih.

Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tersebut diiringi lagu “Berkibarlah Benderaku” yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Desa Lalow Kecamatan Lolak, Pagi tadi, Jumat (04/08/2023).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Unsur Forkopimda, para Asisten, Camat, Sangadi, serta ASN lingkup pemkab Bolmong.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor : 400.10.1.1/6287/Polpum tanggal 11 Juli 2023 tentang pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Limi menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang puncaknya akan datang dalam beberapa hari lagi.

“Pembagian bendera tersebut untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 khususnya di Bolmong, “kata bupati Limi.

Limi juga mengatakan, gerakan pembagian bendera merah putih akan diupayakan semaksimal mungkin, dan semua itu dilakukan tujuannya murni untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia khususnya di Bolmong dan itu merupakan bentuk rasa kecintaan warga kepada NKRI.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI, Bupati Limi menekankan pentingnya pengibaran bendera Merah Putih secara serentak di Bolmong dan seluruh Indonesia.

“Gerakan ini menjadi upaya sinergi antara pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan masyarakat umum untuk mewujudkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023. Tujuan gerakan ini adalah untuk menggelorakan semangat nasionalisme, mempererat ikatan persatuan, dan membangun kesadaran akan identitas dan simbol bendera merah putih sebagai pemersatu bangsa, ”ungkapnya.

Dalam acara perayaan ini, Pemkab Bolmong turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat bersama, senam zumba, dan gerakan pembagian bendera merah putih, menunjukkan semangat dan rasa cinta tanah air yang tinggi.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.