Pemkab Bolsel dan UT Gorontalo Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, menjalin Kerjasama sebagai penunjang untuk meningkatkan Index Pembangunan Manusia (IPM) dibidang pendidikan. Pada Sabtu, 05 Agustus 2023.

Kerjasama ini dilaksanakan di UPBJJ-UT Gorontalo, dan dihadiri langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru yang turut di dampingi Kadis Dikbud Rante Hattani bersama jajaran, Kadis Sosial Syaiful Botutihe, pimpinan dan jajaran UT Gorontalo beserta undangan lainnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar menjelaskan bahwa ini merupakan Perjanjian Kerjasama yang kedua. dimana, ada bantuan pendidikan untuk 50 orang Guru PAUD dan tahun depan semoga bisa ditambah 50 orang lagi.

Menurutnya, IPM daerah Bolsel masih tergolong rendah dan Guru PAUD ini adalah salah satu penunjang untuk meningkatkan IPM di daerah.

Selain itu kata Bupati bahwa, program UT dengan Kuliah jarak jauh melalui daring sangat luar biasa dan program ini bisa mempermudah pembelajaran mahasiswa.
“Semoga 100 orang Guru PAUD yang sedang menimba ilmu di UT melalui perjanjian kerjasama tahun lalu dapat menyelesaikan studinya dan diwisuda semua secara bersama-sama,” harapnya.

Sementara, Direktur UPBJJ-UT Gorontalo Safriansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolsel atas dijalinnya kerjasama tersebut.

“Semoga kerjasama ini turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan membawa Berkah bagi kita semua,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor UT Gorontalo Rahmat Budiman, yang hadir secara daring juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Iskandar beserta jajaran Pemkab Bolsel. “semoga ke depannya bisa tetap terus berkolaborasi dan bekerjasama demi melayani anak-anak bangsa,” katanya.

Diketahui, bahwa UT sekarang sudah masuk PTBH atau Perguruan Tinggi Berbadan Hukum. dimana, di Indonesia baru 21 universitas negeri yang masuk kategori tersebut.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.