Bupati Iskandar Kamaru Kukuhkan Paskibraka Bolsel Tahun 2023

Telusur.news, BOLSEL – Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2023, yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus 2023 nanti, resmi dilantik.

Pasukan yang terdiri dari 33 orang siswa/siswi SMA pilihan se-Kabupaten Bolsel ini telah dikukuhkan Bupati Bolasel H. Iskandar Kamaru, pada selasa malam, 15 Agustus 2023 bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam arahannya, Bupati mengajak kepada semua untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan terutama nikmat kemerdekaan. dan bersyukur kepada orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik kita.

Bupati berharap, para anggota paskibraka ini bisa menanamkan nilai-nilain pancasila pada diri mereka dan juga menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

“Saya berharap setelah digembleng dan dilatih dalam beberapa minggu terakhir ini, anak-anaku anggota Paskibraka dapat menanamkan jiwa Pancasila dalam diri kalian dan mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” harap Bupati pada acara malam pengukuhan itu.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada anak-anak anggota Paskibraka, agar nantinya dapat meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi terutama jurusan kedokteran.

“Nanti Pemda akan bantu dengan beasiswa karena daerah ini butuh SDM yang siap pakai demi kelanjutan pembangunan ke depan,” pintanya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.