Peduli Terhadap Lingkungan, Polres Bolsel Lakukan Penanaman Ribuan Pohon

Telusur.news, BOLSEL – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan kegiatan Penanaman pohon, di Lingkungan Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki. Pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, yang melibatkan Polsek jajaran, Bhayangkari, Masyarakat dan Pemerintah Desa setempat.

Kegiatan ini juga diikuti oleh PJU Polres Bolsel, Bhyangkakari, Masyarakat dan pemerintah Desa di Lingkungan Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Diketahui, aksi penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres dan sampai ke Polsek-Polsek melalui Zoom bersama-sama. sementara kegiatan penanaman pohon oleh Bapak Kapolri yakni bertempat di Pulau Rinca, Provinsi NTT.

Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu Pohon mahoni, Nantu, Durian, Matoa, Cempaka, Ketapang Kenanga, Bunga Pinang, dan Kayu Manis. dengan jumlah bibit sebanyak 1300 pohon yang dilakukan oleh Polres Bolsel bersama Polsek Jajaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bolsel mengatakan bahwa, kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan agar menjadi lebih baik, lebih asri dan lebih hijau.

“Aksi Kepedulian terhadap lingkungan ini juga merupakan investasi. yang nantinya akan kita wariskan kepada anak cucu mendatang terhadap perubahan iklim menjadi lebih baik” Kata AKBP Indra

“Semoga dengan menanam pohon ini dapat memberikan kontribusi pada perubahan lingkungan agar menjadi lebih hijau,” harap kapolres.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.