Dispar Bolsel dan WCS-IP Berkolaborasi Gelar Pelatihan

Telusur.news, BOLSEL – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan Wildlife Conservation Society Indonesia (WCS-IP) Divisi Marine, Livelyhood berkolaborasi menggelar Pelatihan Pengelolaan Ekowisata Berkelanjutan  Wilayah Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Koridor Hidupan Liar Tanjung  Binerean.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Mataindo, pada Kamis, 24 Agustus 2023. dan dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata Bolsel Wahyudin ‘Yoex’ Kadullah.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah, memaparkan materi yang berjudul “Kebijakan Pemerintah Daerah terkait Pengelolaan Pariwisata”.

Ia menyebut, bahwa Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak WCS-IP Divisi Marine, Livelyhood yang sudah menginisiasi pelatihan ini.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada pihak WCS-IP karena sudah menginisiasi pelatihan ini,” kata Yoex sapaan akrabnya.

Yoex juga meminta kepada para peserta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan tersebut. “kepada para peserta, mohon ikuti setiap materi kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Yoex.

Diketahui, Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta, perwakilan dari 5 desa delineasi KEE, dan organisasi Peredam, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23-25 Agustus 2023. dengan menghadirkan para pemateri dari BKSDA Provinsi Sulut, DPD-IPI Sulut, Ketua HPI Sulut dan Pemimpin CRTV Manado.

Kegiatan ini juga turut dihadiri jajaran Dispar Kabupaten Bolsel, Camat Pinolosian Tengah dan 5 Sangadi yaitu sangadi Adow, Deaga, Mataindo, Mataindo Utara, dan Torosik.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.