Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Sebagai Pilar Kekokohan Bangsa Menuju Pemilu 2024

Telusur.news, BOLMONGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah menggelar kegiatan sosialisasi Pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat, Linmas, pemuda dan pelajar.

Kegiatan Sosialisasi tersebut di laksanakan di Desa Otam Barat Kecamatan Passi Barat pada Kamis 7 September 2023, mengingat pentingnya wawasan kebangsaan dan peran aktif dalam bela negara.

Oleh karena itu tujuan penting dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat khususnya generasi muda.

Tahlis Galang, SIP, MM. selaku Sekertaris Daerah, menjadi pemateri utama dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya Sekda Kab Bolmong, Cris Kamasaan yang merupakan Kepala Kesbangpol, juga ikut memberikan materi.

Adapun tema dalam kegiatan ini yakni “Kita Wujudkan Masyarakat dan Generasi Pemuda yang Berwawasan Kebangsaan Sebagai Pilar Kekokohan Bangsa Menuju Pemilu 2024”.

Dalam sambutannya, Sekda Bolmong sampaikan bahwa pemahaman wawasan kebangsaan sangatlah penting, sebab hal itu merupakan landasan utama dalam membangun negara yang kuat dan stabil.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Kesbangpol, Cris Kamasaan juga memberikan pemahaman bela negara dan tugas linmasdalam menjaga keamanan desa.

Cris menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan upaya Pemerintah dalam membangun karakter dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Antisuas masyarakat pun terlihat dengan hadirnya banyak warga, pemuda Linmas dan juga pelajar dari berbagai sekolah di Desa Otam Barat.

Sosialisasi ini merupakan Langkah awal kontribusi masyarakat dalam menjaga keutuhan negara menjelang Pemilu 2024.

Melalui kegiatan sosialisasi Pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara seperti ini, Pemkab Bolmong berupaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya tanggung jawab sebagai warga negara dengan harapan terbentuknya generasi muda yang kuat dan mampu berkontribusi positif dalam berdemokrasi dimasa sekarang hingga masa depan nanti.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.