Bupati Iskandar Tegaskan Pentingnya Pelatihan Kursus Gerakan Pramuka di Kabupaten Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, membuka Pelatihan Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan Mandiri Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolsel, pada Kamis, 14 September 2023.
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, dan turut di hadiri oleh staf khusus Bupati sekaligus kakak pembina ramuka Bolaang Mongondow Selatan Suparno Mokoagow bersama para narasumber dan peserta.
Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya pelatihan kursus mahir dasar dan lanjutan mandiri Gerakan Pramuka di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Ini katanya, mengingat kegiatan Persami di setiap Sekolah kadang tidak mempunyai instruktur yang memiliki kompetensi mulai dari dasar dan lanjutan kepramukaan.
“Nah, jika sudah ada kursus seperti ini, nanti ke depannya ketika ada kegiatan Persami di Daerah kita, maka sudah tidak pusing lagi mencari instruktur,” ucapnya.

Selain itu kata Bupati, kegiatan kepramukaan ini juga butuh pengabdian diri melalui tenaga dan pikiran serta mempunyai rasa kepedulian yang tinggi dengan lingkungan sekitar kita.
Bupati juga berharap, agar seluruh rangkaian materi pada kegiatan tersebut dapat di ikuti dengan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta.

“Mari ikuti seluruh rangkaian materi pada  kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar supaya mendapat pemahaman yang mendalam tentang kepramukaan,” ujarnya.
Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.