Pemda Bolsel Laksanakan Kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di Hotel Aston Manado, Senin, (18/09/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, dan turut di hadiri oleh Assessor dari KemenPAN-RB, Sekda M. Arvan Ohy, Asisten III Rikson Paputungan, para pimpinan Perangkat Daerah dan para peserta seleksi.

Wabup Deddy pada kesempatan itu, turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi jabatan yang telah mengikuti tahapan assesment dan penilaian presentasi makalah serta tes wawancara.

Ia menyebut bahwa, Kegiatan tersebut telah sesuai dengan pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Proses seleksi terbuka telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah,” ujarnya.

Lanjut kata Wabup, bahwa pelaksanaan seleksi terbuka menjadi salah satu cara yang efektif untuk menggali profil kemampuan seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan.

Selain itu katanya, Beberapa simulasi yang diterapkan diatur untuk memperoleh hasil yang diharapkan dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan seseorang yang layak untuk menduduki jabatan tinggi pratama guna mendukung kemajuan Pemkab Bolsel.

“Untuk itu saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini dengan baik dan penuh keikhlasan, agar benar-benar dapat dipotret kepemimpinannya,” harapnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.