dprd bolmut

Hapus Kemiskinan Extrem, Wabup Deddy Terima Dana Insentif Fisikal

Telusur.news, BOLSEL – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menerima Dana Insentif Fisikal dari Pemerintah Pusat yang diserahkan langsung Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, untuk Ketegori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ektrem Tahun 2023, di Istana Wakil Presiden Jakarta. pada Kamis, 09 November 2023.

Kegiatan tersebut Menindaklanjuti Instruksi Presiden No.4/2022 tentang Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem untuk para Pimpinan Daerah bisa menerima penghargaan insentif fiskal kategori kemiskinan ekstrem secara simbolis.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pun dalam kesempatan tersebut, meminta agar Pemda yang memperoleh penghargaan dapat memanfaatkannya untuk meneruskan transformasi program menuju target penghapusan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada 2024.

“Maksimalkan dana insentif untuk memperkuat strategi penghapusan kemiskinan ekstrem, utamanya untuk kegiatan yang manfaatnya langsung diterima oleh masyarakat,” pintanya.

Sementara, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat karena sudah memberikan insentif fiskal untuk mengatasi kemiskinan ekstrim di Bolsel.

“Ini patut disyukuri karena di Daerah Bolsel sendiri masih ada beberapa yang memang masih terdata masuk kategori miskin ekstrim. Dengan adanya insentif ini tentu saja akan sangat membantu,” Ujar Wabup

Diketahui turut hadir dalam acara tersebut Menko PMK, Menko Perekonomian, Menkeu dan Kepala BPS RI.

(Advetorial)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.