dprd bolmut

Dampingi Tim Visitasi, Ini Harapan Kadis Kesehatan Bolmong Untuk Rumah Sakit Pratama Dumoga

Telusur.news, BOLMONG Rumah Sakit Pratama Dumoga segera beroperasi. Kepastian ini setelah dilaksanakan visitasi di rumah sakit yang terletak di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Kamis (17/11) kemarin.

Berdasarkan pantauan, tim visitasi yang terdiri dari Ketua Arsada Sulut Dr dr Tubagus Abeng MKes, Kabid Yankes Dinkes Sulut, dr Linda Matali, dan Kasie Rujukan Dinkes Sulut dr Harto Linelejan mengawali visitasi dengan memberikan pembekalan kepada para tenaga medis di RSP Dumoga. Kemudian dengan saksama memeriksa tiap sudut ruangan dan fasilitas medis di RSP.

Ketua Arsada menyatakan, RSP Dumoga sudah layak beroperasi, namun ada beberapa catatan teknis yang harus dibenahi.

Nantinya kata Dr Abeng, catatan yang diberikan tim visitasi harus segera dilaksanakan dan setelah itu akan diberikan rekomendasi pengoperasian.

“Intinya RSP Dumoga sudah layak beroperasi tinggal pembenahan kecil seperti kelengkapan ruangan dan persiapan tenaga medis. Nantinya jika catatan tersebut sudah ditindaklanjuti kita akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk menerbitkan Izin operasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling SKM ME didampingi Sekretaris Ns Yusuf Detu SKep bersama para kepala bidang juga turut mendampingi para visitor dalam mengevaluasi fasilitas dan kesiapan operasional RSP Dumoga. Dalam kesempatan tersebut, Papuling menekankan komitmen Dinas Kesehatan Bolmong untuk segera mengoperasikan RSP Dumoga.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” terang Papuling.

Menurutnya, dengan dukungan dari berbagai instansi terkait, diharapkan RSP Dumoga dapat segera berfungsi dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah Dumoga. “RSP Dumoga sangatlah strategis. Sebab masyarakat Dumoga Raya tidak perlu lagi keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan medis,” terang Papuling yang diamini Detu.

Kepala Bidang Yankes Dinkes Sulut mengatakan, visitasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa RSP Dumoga dapat segera beroperasi dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Dumoga. “Dengan sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi, kami yakin RSP Dumoga akan menjadi pusat kesehatan yang berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan hal ini,” pungkasnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.