dprd bolmut

Bupati Iskandar Buka Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi ASN, Sangadi, BPD dan Pemilih Pemula Dalam Menjaga Netralitas serta Meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024.

Sosialisasi ini di buka langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, yang dilaksanakan di Lapangan Futsal, Kompleks Perkantoran Panango, Kecamtan Bolaang Uki. pada Selasa, (28/11/2023).

Kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, para pimpinan Perangkat Daerah, ASN, para jajaran sangadi dan BPD se-Kabupaten Bolsel.

Bupati Iskandar dalam kesempatan itu menerangkan bahwa, pada tahun 2024 nanti akan ada dua agenda penting yang akan kita laksanakan yaitu Pesta Demokrasi. dimana kita akan memilih anggota DPD, DPR, DPRD provinsi/kabupaten/kota dan Pilpres, lalu kemudian Pilkada.

Semua pemilihan itu menurutnya, merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat untuk menghasilkan wakil rakyat dan para pemimpin bangsa.

“Hal ini merupakan upaya perwujudan pemerintahan yang demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya

Bupati juga mengajak kepada semua yang hadir untuk sama-sama mengamati dan mengawasi jalannya pesta Demokrasi agar berjalan sesuai regulasi.

“Mari kita amati dan awasi jalannya pesta demokrasi ini agar dapat berjalan sesuai dengan regulasi. karena kesuksesan penyelenggaraan pemilu menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen terkait. agar prosesnya menjadi transparan dan mampu melahirkan wakil rakyat dan pemimpin bangsa yang berkualitas,” tegasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bupati Iskandar bersama Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi dan Bawaslu terkait Pemilu dan Pemilukada.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.