Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Telusur.news, BOLSEL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali mendapatkan penghargaan di tingkat Nasional, dalam ajang ‘Epilog Pustaka 2023 Pekan Untuk Sahabat Karakter’.

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel, juga menerima penghargaan Mapalus Pendidikan Sulawesi Utara sebagai juara terbaik.

Penghargaan ini di terima langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Rante Hatani, dari Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek, sebagai Pemerintah Daerah Inspiratif, dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan, di Jakarta, 16 Desember 2023.

Melalui pesan WhatsApp kepada media, Rante Hatani mengaku sangat bersyukur dengan prestasi di tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan kembali meraih penghargaan,” tulis Kadis dalam pesan WhatsApp.

Kadis pendidikan juga menyampaikan terimakasih yang sangat besar kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel yang selalu mendukung, baik dari sisi program hingga anggaran.

“Penghargaan ini merupakan kerja keras dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, serta warga pendidikan. Lebih khususnya kepala satuan pendidikan bersama guru yang selalu mendukung dengan bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan di Bolsel,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan Kolaborasi bersama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan para pemangku kepentingan ekosistem pendidikan yang menjadi langkah strategis untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan karakter.

“Kolaborasi ini dilakukan dalam upaya mewujudkan visi Kemendikbud Ristek
yang tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 13 Tahun 2022,” ungkap Kepala Pusat Penguatan Karakter Ibu Rusprita Putri Utami.

Diketahui, pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani, didampingi oleh UPT Kemendikbudristek BPMP Sulut, Stevy Mannonimbar. Acara tersebut juga turut di hadiri oleh Sekjen dan Direktur Kemendikbudristek, Kepala Puspeka, dan seluruh Peserta Penerima Penghargaan dari seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota se- Indonesia.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.