Pemda Bolsel Teken NPHD Bersama KPU, TNI dan Polri

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama KPU, TNI dan POLRI di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. Senin, 08 Januari 2024.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Menjelaskan bahwa, Dana hibah ini disediakan untuk kegiatan pemilukada sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 54 Tahun 2019 Tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota.

“Dana ini bersumber dari APBD Pemkab Bolsel dan untuk saat ini memang sudah masuk tahapan penandatanganan NPHD,” kata Bupati.

“Adapun rinciannya yaitu, untuk KPU Bolsel sebesar Rp. 17 milyar, untuk TNI/Kodim Rp. 519 juta, dan untuk Polres Bolsel Rp. 3,1 milyar. Sedangkan untuk Bawaslu sudah dilakukan pada tahun lalu sebesar Rp.7 milyar,” jelasnya.

Lanjut, Bupati juga menerangkan bahwa, penandatanganan NHPD ini merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel dalam mewujudkan pelaksanaan pemilukada sehingga dapat digelar sesuai dengan tahapannya.

“Yang tak kalah penting yaitu penggunaan dan pertanggungjawaban dana ini agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

“Saya berharap, agar sinergitas antara Pemda dan penyelenggara pilkada terus terpelihara dengan baik, sehingga semua tahapan pilkada dapat berjalan baik dan lancar,” harap nya.

Diketahui, acara tersebut turut di hadiri oleh Dandim 1303 BM, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua KPU Bolsel Stanly Kakunsi, Sekda M. Arvan Ohy dan para pimpinan Perangkat Daerah.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.