dprd bolmut

Jelang Pemilu Serentak 2024, PDI Perjuangan Bolsel Gelar Pelatihan Saksi di TPS

Telusur.news, BOLSEL – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 nanti, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesian (PDI) Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel), menggelar Pelatihan Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), kepada para Kader PDIP.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel H. Iskandar Kamaru, dan diikuti oleh peserta sebanyak 547 saksi yang tersebar di seluruh TPS yang ada di Bolsel.

Para peserta dilatih langsung oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digedung Green Fajar Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (09/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Bolsel Iskandar Kamaru, memberkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader partai yang mengikuti pelatihan tersebut demi kelancaran Pemilu Presiden wakil presiden dan Legislatif nanti.

Menurutnya, Para saksi harus memahami pemilu yang ada di TPS serta memiliki keberanian dan kecakapan. selain itu saksi juga harus mempunyai dedikasi dan loyalitas untuk mengamankan seluruh suara PDI Perjuangan.

“Dalam pelaksanaan pemilu nanti, saksi merupakan ujung tombak dalam memperjuangkan kebenaran dan kemenangan dalam pelaksanaan pemilu,” kata ketua DPC PDIP Bolsel.

Lanjut katanya, sesuai perintah Ibu Ketua DPP, saksi harus terus diasah sehingga tombaknya semakin tajam guna untuk memperjuangkan kebenaran dalam pelaksanaan pemilu nanti.

“Bolaang Mongondow Selatan merupakan Kabupaten/Kota ke-2 di Sulut yang melaksanakan pelatihan saksi seperti ini setelah Kota Manado,” ujarnya.

Selain itu katanya, Saksi juga harus bisa memberikan nilai tambah, terutama dalam pendidikan politik kepada masyarakat.

“Kalian harus jeli dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai saksi, agar tidak terjadi kecurangan dalam proses pemilihan umum nanti,” tutupnya.

YN

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.