DPRD Dukung Program Disperinaker Kotamobagu

Telusur.news, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu akan membuka pendidikan dan pelatihan bahasa asing serta pelatihan persiapan magang dan kerja ke luar negeri untuk tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu Johan Sofyan Boulu, usai melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktur PT. Dewa Aksara Nusantara, Gegi Hartoyo, Jumat 12 Januari 2024.

Untuk Tahun ini akan di upayakan 100 orang dapat di ikutkan sertakan dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, di mana yang masuk rangking 10 besar akan di biayai oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan sisanya akan di fasilitasi oleh PT. Dewa Aksara Nusantara melalui dana talangan,” terangnya.

Program Pemkot Kotamobagu tersebut mendapat dukungan anggota DPRD Kotamobagu Steward Adityo Pantas.

Politisi NasDem ini mengatakan, bahwa program pendidikan dan pelatihan bahasa asing serta pelatihan persiapan magang dan kerja ke luar negeri tersebut, adalah program yang wajib didukung.

“Tentunya kami sangat mendukung program Disperinaker ini, karena ini program yang sangat positif yang dimana sebagai salah satu upaya dalam mengentaskan angka pengangguran di Kota Kotamobagu,” ujarnya.(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.