Sebanyak 94 CASN di Pemkab Bolsel Beralih Status Menjadi ASN

Telusur.news, BOLSEL – Sebanyak 94 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) rekrutmen 2021 yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah beralih status menjadi ASN secara 100% yang dinyatakan dalam sebuah Surat Keputusan (SK) dan terhitung sejak 1 Januari 2024 lalu.

Diketahui, SK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, kepada perwakilan penerima saat memimpin apel rutin di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. pada Senin, (29/01/2024).

Dalam amanatnya, Bupati Iskandar meminta agar para ASN yang baru saja menerima SK, tidak mengajukan pindah dan mengabdi di Daerah sesuai pernyataan yang sudah ditandatangani.

Ia juga kembali menegaskan kepada seluruh ASN untuk lebih disiplin lagi terutama dalam hal konsisten terhadap waktu.

“Mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi sudah menjadi salah satu tugas utama Korpri” katanya.

Selain itu, Bupati juga meminta agar setiap Perangkat Daerah saling berkoordinasi dan melengkapi dokumen untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID).

“Tahun 2023 lalu kita berhasil menerima DID sejumlah Rp. 6 milyar lebih. Semoga tahun ini kita bisa menerima DID lagi,” harapnya

Bupati juga mengingatkan kepada para ASN untuk tetap bersikap netral pada pemilu nanti
“Pemilu tinggal menghitung hari dan kepada seluruh ASN diminta untuk tetap netral dan mengikuti aturan yang berlaku,” tegasnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.