KPU BOLMUT Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Telusur.News, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara yang dilaksanakan di Kawasan Batu Pinagut, Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang. Rabu  31/01/2024.

Ketua KPU BOLMUT Zamaludin Djuka, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan simulasi merupakan pemberian edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilu  di tahun 2024 ini

Sementara itu Penjabat Bupati Bolmut dalam sambutannya yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Racmat R. Pontoh menyampaikan bahwa kiranya kegiatan ini kita ikuti dengan sebaik-baiknya.

Dimana para perserta harus memperhatikan kotak suara serta kertas suara yang akan kita Coblos agar diseksamakan dengan baik.

Selain itu ia juga menjelaskan warna surat suara Presiden /Wakil Presiden berwarna abu-abu, Dpr Ri warna kuning,Dpd Ri warna merah,Dprd Provinsi warna biru, Dprd kabupaten/kota warna hijau.jelasnya

Dalam simulasi tersebut Fadli Supu salah satu pemuda yang ikut dalam kegiatan tersebut memberikan tanggapannya sebagai pemuda yang ada di Kaidipang sangat mengapresiasi dengan adanya simulasi yang di selenggarakan oleh KPU.

“ Ini sangat bagus karena bisa menepis kekhawatiran masyarakat dengan adanya kekeliruan disaat hari pencoblosan nanti dan hari ini adanya simulasi sebagian masyrakat sudah  paham dengan tata cara pencoblosan,” ungkapnya.

Diketahui turut hadir disimulasi Ketua dan Anggota PPK , PPS dan KPPS, se Kecamatan Kaidipang serta Para Ketua dan Anggota Bawaslu, Panwascam, Panwas Desa, serta Panwas TPS dan masyarakat.

IRHAM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.