Pantai Batu Pinagut Akan Aman dan Terjaga Dari Abrasi

Telusur,News. BOLMUTKunjungan Kerja PJ Bupati BOLMUT  Sirajudin Lasena  ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, sudah di respon baik dan berbuah manis.

Hasil dari kunjugan kerja Sirajudin Lasena tersebut  sekarang sudah masuk tahap survei  lapangan.

Survei itu sendiri langsung di lakukan oleh Sudarto ST MT selaku Kepala Balai Teknis Pantai di Balai Wilayah Sungai (BWS) pada .

Dalam melaksanakan survei lapangan pada Kamis, 01 Januari 2024 di Pantai Batu Pinagut, Sudarto didampingi oleh tim nya yang juga berasal dari BWS.

Dalam upaya menekan  Abrasi pantai di wilayah Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara khususnya di pantai wisata Batu Pinagut, Pj Bupati Sirajudin Lasena turun langsung mengawal  kedatangan tim survei  Balai Wilayah Sungai (BWS) di lokasi pembagunan pengaman pantai.

Saat ini pun tim Balai Teknis Pantai telah melakukan verifikasi desain dengan mengambil data topologi dan hidrologi di kawasan tersebut.

Langkah ini dibuat untuk menjadi fondasi utama dalam menyusun desain.

Selanjutya rencana besar ini akan diimplementasikan dengan cara bertahab,serta dukungan dari  dana APBN.

Tahab pertama pembangunan  pengaman pantai tahun anggaran 2024 ini di perkirakan akan membutuhkan alokasi dana sebesar Rp.12 miliar.

Sudarto juga mengucapkan apresiasi kepada pemerintah dan paling khusus PJ Bupati Sirajudin Lasena dan masyarakat setempat yang telah  memberi dukungan untuk menjadikan Pantai Batu Pinagut aman dan berdaya guna.

PJ Bupati Sirajudin Lasena berharap di kegiatan pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di pesisir Pantai Batu Pinagut dan menciptakan kenyamanan serta memberi nilai tambah wisata dan ekonomi masyarakat.

IRHAM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.