Dinkes Bolmong Gelar Sunatan Massal Secara Gratis

Telusur.news, BOLMONG  Pemerintah Kabuoaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan menggelar pelayanan kesehatan gratis sunatan massal.

Kegiatan Sunatan masal tersebut bertempat di Puskesmas Lolak, Senin (5/2/2024).

Kepala Dinkes Bolmong, Ketut Kolak dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Bolmong.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal ini menjadi program layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya umat Muslim yang ingin anakanya disunat.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pak Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM untuk membantu masyarakat dalam rangka mengikutkan anak-anak dalam sunatan gratis,” tutur Kolak.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujar Kadinkes Bolmong.

Dikatakannya, pelayanan kesehatan sunatan massal gratis berpusat di Kecamatan Lolak.

“Untuk alat dan tenaga medisnya kita dari Dinkes dan Puskesmas yang siapkan. Puji tuhan, antuasias masyarakat sangat tinggi, dan kami berharap ini bisa membantu para orang tua untuk menyunatkan anak mereka,” tambah Kolak.

Ada pun tanggapan dari masyarakat Kecamatan Lolak atas bakti sosial sunatan massal ini diakui sangat bermamfaat.

“Ini sangat membantu kami, karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sunat anak kami. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Dinkes Bolmong,” tutur Rudi, orang tua dari anak yang disunat dalam kegiatan tersebut. 

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.