Sekda Arvan Paparkan Capaian TPPS Bolsel Pada Rapat Entry Meeting Evaluasi Stunting 2023 dan 2024

Telusur.news, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) M. Arvan Ohy, memaparkan capaian Tren Penurunan Prevalensi Stunting (TPPS) Kabupaten Bolsel 2023 sampai 2024.

Capaian ini di paparkan oleh Sekda usai membuka secara resmi Rapat Entry Meeting Evaluasi Akselerasi Penurunan Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2023 dan 2024.

Ia bersyukur karena tren penurunan stunting di Bolaang Mongondow Selatan selang tahun 2023 dan 2024 menunjukkan progres yang cukup baik.

“Ini tentu diraih berkat kerja keras dari TPPS serta seluruh stakeholder terkait,” kata Sekda dalam acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bappelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, pada Kamis, 18 April 2024.

Sementara, Tim BPKP Provinsi Sulut yang diwakili Halasan Simamora pada acara tersebut juga mengurai tentang tujuan pelaksanaan evaluasi pada tahun ke dua. dimana, sebelumnya pernah dilaksanakan pula evaluasi tahun ke satu pada 2023 lalu.

“Evaluasi ini adalah untuk memberikan gambaran sebaran APS, menilai ketepatan konvergensi dan keselarasan kebijakan antar K/L/D, menilai implementasi program percepatan penurunan stunting, menilai tata kelola data keluarga resiko stunting dan integrasi dengan program intervensi lain, serta menilai efektivitas program dalam penurunan prevalensi stunting,” ujarnya.

Diketahui, rapat tersebut diikuti oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Asisten 3 Muh. Suja Alamri, dan seluruh pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.