Pansus DPRD Bolsel Gelar Rapat Pembahasan LKPJ Kepala Daerah T.A 2023

Telusur.news, BOLSEL – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Senin, 22 April 2024, melaksanakan Rapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023.

Rapat tersebut dilaksaksanakan diruang rapat DPRD Bolsel dan dipimpin langsung oleh Ketua Pansus LKPJ Fadli Tuliabu.

Rapat ini juga turut di hadiri oleh anggota Pansus Zulkarnain Kamaru, Harson Mooduto, James E. Lontoh, Suparto Aiyadi dan Burhan Botutihe.

Selain itu, hadir juga OPD terkait diantaranya, RSUD Bolsel, Puskesmas se-Bolsel, Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah, Bapelitbangda, Dinas PUPR dan beberapa OPD lainnya yang diundang menurut jadwal.

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut yaitu tentang capaian target yang ditampung dalam APBD Tahun Anggaran 2023. dimana, masing-masing OPD menjelaskan dan memaparkan program-program kegiatan pada setiap OPDnya masing-masing.

Ketua Pansus Fadli Tuliabu dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, pelaksanaan rapat Pansus LKPJ ini yaitu membahas seluruh isi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023.

“Banyak hal yang kita bahas dalam rapat Pansus LKPJ Ini. ada juga beberapa saran serta tanggapan yang disampaikan oleh para anggota Pansus. dan persoalan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tentunya harus menjadi perhatian kita bersama, ” Ujarnya.

Sementara itu, anggota Pansus lainnya Zulkarnain Kamaru, menyampaikan bahwa guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan serta perbaikan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD, merasa perlu memberikan catatan-catatan yang dituangkan dalam bentuk rekomendasi DPRD.

Adapun beberapa catatan umum pelaksanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan LKPJ Bupati Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2023 yaitu terkait dengan capaian program dan kegiatan, pelaksanaan peraturan Daerah dan/atau peraturan Kepala Daerah dalam urusan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Diketahui, pembahasan LKPJ ini akan diagendakan selama 3 hari. dimulai pada hari senin 22 April 2024 sampai dengan Rabu 24 April 2024.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.