Penjabat Bupati Bolmut Sambut Kunjungan Tim Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Sulut

Telusur.news, BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, bersama Ketua TP PKK Kabupaten, Ening Sutrisni Lasena Adam, menyambut kunjungan tim Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024, di ruang kerja bupati, Rabu (12/6/2024)

Kunjungan ini diawali dengan penyampaian kata adat dan pengalungan bunga, memberikan nuansa hangat dan penuh hormat kepada tamu yang hadir. Tim penilai yang dipimpin oleh Jenny Karouw ini memiliki misi penting untuk memastikan keberhasilan program penurunan stunting di wilayah Bolmut.

Tim ini datang dengan beberapa tujuan utama, yaitu:

1. Verifikasi Dokumen: Melakukan verifikasi dan pembuktian langsung di lapangan terhadap dokumen hasil unggahan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2023.
2. Pemantauan Inovasi: Mengamati secara langsung pelaksanaan inovasi terkait percepatan penurunan stunting di lapangan.
3. Keterlibatan CSR: Menilai partisipasi CSR dalam intervensi penurunan stunting di lapangan.
4. Pembinaan dan Evaluasi: Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan tindak lanjut hasil penilaian kinerja penurunan stunting tahun 2023.
5. Pemahaman Kondisi: Memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang situasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Pj Bupati, Sirajudin Lasena menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran tim penilai di Bolmut.

“Kami siap untuk proses validasi ini. Jika ada hal yang kurang atau perlu diperbaiki, kami mengharapkan arahan dan bimbingan dari tim penilai,” ujarnya.

Penulis : Zulkifly Thaib

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.