dprd bolmut

Asisten I Alsyafri Kadullah Buka Kegiatan Orientasi Pendampingan TPK Bolsel 2024

Telusur.news, BOLSEL – Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah, mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, membuka kegiatan Orientasi Pendampingan Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk Peningkatan Pelayanan dan Pengukuran di Kabupaten Bolsel Tahun 2024.

Kegiatan ini laksanakan di halaman kantor Dinas PPKBPPPA Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. pada Rabu, (19/06/2024).

Diketahui, Sejumlah kader KB, kader PKK dan tenaga medis yang tergabung dalam Tim Pendamping Keluarga (TPK) serta para calon pengantin di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berkumpul untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Alsyafri mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sangatlah penting untuk peningkatan sumber daya dan sebagai upaya untuk pencegahan dan percepatan dalam penurunan Stunting. kususnya bagi para kader KB, PKK, tenaga medis dan para calon pengantin.

“Pak Bupati berpesan, agar kegiatan ini diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh. karena, ini merupakan salah satu ikhtiar Pemerintah Daerah dalam penanganan penurunan stunting,” katanya.

Ia menyebut, bahwa ini merupakan kesempatan langka bagi bapak ibu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. sebap, kegiatan itu dihadiri langsung narasumber dari BKKBN pusat dan Provinsi.

Selain itu Kata Alsyafri, orientasi TPK tersebut juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada tenaga kesehatan, kader TP-PKK dan Kader KB terkait deteksi dini faktor-faktor risiko Stunting secara spesifik maupun sensitif.

“Untuk para calon pengantin yang hadir tolong simak baik-baik materi yang dipaparkan karena banyak ilmu dan pengetahuan bermanfaat yang akan menjadi bekal kalian saat membentuk rumah tangga baru nanti,” ujarnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.