dprd bolmut

Pemkab Bolsel Laksanakan Program Inovasi BTS Tahun 2024

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali melaksanakan Program Inovasi Bolsel Tuntaskan Stunting (BTS) di Bulan Juni, tahun 2024 ini, dengan menyasar 133 Balita Stunting yang ada di 55 Desa sesuai pengukuran terkini pada bulan Mei tahun 2024.

Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy, yang juga selaku Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bolsel mengungkapkan bahwa, ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Dirjen Bina Pembangunan Daerah No.400.5.3/3161/Bangda tentang, Pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan Stunting di Daerah.

“Program inovasi Bolsel Tuntaskan Stunting  atau BTS tahun ini telah bergulir dan pelaksanaannya sudah dimulai di Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki. serta di Desa Perjuangan dan Desa Iligon Kecamatan Pinolosian Timur,” katanya saat melakukan peninjauan kegiatan Posyandu di Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur pada Kamis (20/04/2024).

Ia menyebut, bahwa program BTS ini bertujuan untuk mendukung percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Bolsel dengan melaksanakan intervensi langsung ke balita stunting melalui pemberian makanan bergizi secara sukarela oleh berbagai pihak.

“Harapan kami ke depan, inovasi BTS ini tetap menjadi gerakan konvergensi masal dalam upaya pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Bolaang Mongondow Selatan,” harapnya.

Diketahui, inovasi cemerlang ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2023 dan berhasil menurunkan Prevalensi Stunting secara signifikan dari 241 balita stunting di bulan Januari 2023 turun menjadi 133 balita stunting pada bulan Mei 2024.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.