dprd bolmut

Curah Hujan Tinggi, Sat Lantas Kotamobagu Himbau Masyarakat Berhati-Hati Saat Berkendara

HUKRIM — Demi keselamatan masyarakat, Kepolisian Resort Kotamobagu menghimbau agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dikarenakan cuaca ekstrim yang bisa mengakibatkan banjir dan longsor.

Sebagaimana yang dilakukan Polres Kotamobagu, dimana aktif melakukan kegiatan survei dan pemantauan secara intensif terhadap potensi bencana banjir dan tanah longsor yang berimbas mengganggu kelancaran arus lalu lintas di wilayahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aiptu Rusli Syamsudin, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kotamobagu beserta anggota. Rabu (26/06/2024),kemarin.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga fokus pada pemantauan kondisi arus sungai dan tanah longsor di sekitar KM 5, yang merupakan daerah sering menjadi sumber kemacetan akibat bencana alam. Daerah ini diketahui rawan terhadap tanah longsor yang dapat menyebabkan gangguan berat pada lalu lintas dan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat setempat.

Selain itu, survei dan pemantauan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kotamobagu untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di wilayahnya. Dengan langkah pencegahan ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh bencana alam, serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dalam beraktivitas masyarakat sehari-hari.

Melalui kerjasama antara Polres Kotamobagu dan masyarakat setempat, diharapkan Kota Kotamobagu dapat menjadi lebih siap menghadapi tantangan dari alam, terutama dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas pada saat kondisi cuaca tidak menentu.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.