dprd bolmut

Bupati Iskandar Buka Kegiatan Festival Pangan Lokal 2024

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan Festival Pangan Lokal tahun 2024. Senin, 16 Juli 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolsel, yang bertempat di Lapangan Futsal Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Festival tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba cipta menu, lomba stand pameran dan sajian pangan lokal.

Sementara, Bupati Iskandar menyebut secara positif kegiatan tersebut. ia juga menyampaiakan bahwa, konsumsi pangan yang kurang dapat berdampak tidak baik terhadap kesehatan dan perkembangan tubuh manusia.

“Pemerintah telah mensosialisasikan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, sebagaimana diamanatkan oleh Perpres No. 22 tahun 2009, tentang Kebijakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal,” kata Bupati.

Melalui festival tersebut, Bupati berharap, dapat memantapkan kemandirian pangan lokal dan pelestarian sumber daya alam dengan memanfaatkan hasil potensi alam Daerah yang banyak terdapat di sekitar kita.

Selain itu kata Bupati, melalui ajang festival pangan lokal ini, semoga dapat memberikan edukasi penganekaragaman konsumsi pangan yang sehat dan bergizi bagi masyarakat untuk mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan penurunan kasus stunting.

“Penganekaragaman pangan dan konsumsi pangan yang tepat merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan unggul sehingga dapat membantu program Pemerintah dalam hal pencegahan dan penurunan stunting,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo bersama Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid bersama Ketua Bhayangkari, unsur Forkopimda kabupaten, para Asisten Sekda, para pejabat tinggi pratama Pemkab Bolsel dan jajaran ASN.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.