Hadir di Rapat Paripurna DPRD Bolsel, ini Penyampaian Bupati Iskandar

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, menghadiri rapat Paripurna Tahap I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. Kamis, (18/07/2024).

Paripurna tersebut, dipimpin langsung ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, terkait Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2025, Pembicaraan Tingkat I atas Ranperda Tentang Penyelenggaraan Percepatan dan Penurunan Stunting, dan Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Paripurna itu juga dihadiri oleh jajaran anggota DPRD Bolsel, Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan jajaran ASN lingkup Pemkab Bolsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Iskandar menyampaiakan pidatonya. ia menegaskan bahwa rancangan KUA dan PPAS TA 2025 sudah harus dilaksanakan tahapannya. karena, sudah mendekati Deadline sesuai dengan Undang-Undang.

Terkait dengan pertumbuhan Ekonomi, Bupati menyampaiakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Bolsel sudah berkembang pesat sejak 2023 dan untuk ke depannya Pemerintah Daerah akan memberi perhatian ke sektor UMKM, infrastruktur, penciptaan lapangan kerja maupun Bansos.

“Dengan ini diharapkan pertumbuhan ekonomi akan tumbuh ke arah yang positif, tentu saja dengan keterlibatan OPD serta seluruh ASN, harapnya.

Sementara, untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 kata Bupati, setiap Daerah berkewajiban menyelaraskan perencanaannya sesuai dengan RPJP Nasional untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Lanjut, terkait Percepatan Penanganan Stunting, Bupati menegaskan bahwa, hal ini sangat penting. oleh karena itu perlu ada aturan Daerah sebagai acuan.

“Walaupun ada penurunan data Stunting tahun 2024 di Daerah, namun itu masih termasuk tinggi. oleh karena itu, perlu ada perhatian yang serius dari kita semua” ujarnya.

Terakhir, Bupati Iskandar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Bolsel atas kerjasamanya dan sinergitas yang terus terjalin selama ini.

“Terimakasih atas kerjasama yang terus terjalin baik hingga saat ini. mari kita satukan langkah untuk sama-sama membangun dan memajukan Daerah ini,” pungkasnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.