Peringati HUT Daerah Yang Ke-16, DPRD Bolsel Gelar Sidang Paripurna

Telusur.news, BOLSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang ke-16 tahun , DPRD Bolaang Mongondow Selatan, menggelar sidang Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang kantor DPRD Bolsel, pada Senin, (22/07/2024).

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Ir. Ariffin Olii, bersama Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow, dan Dra. Hartina S. Badu.

Adapun Tema perayaan HUT tahun ini yaitu Gotong Royong Bersama Rakyat Menuju Bolsel Mandiri dan Sejahtera.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Ariffin Olii turut menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya kepada semua yang hadir pada paripurna tersebut.

Arifin mengatakan bahwa, memasuki tahun ke-16 sejak berdirinya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini, geliat pembangunan telah kita rasakan.

“Banyak hal yang harus dan terus kita bangun, diantaranya peningkatan kesejahteraan dan infrastruktur. ini menjadi usaha dan kerja keras kita demi kemandirian dan kesejahteraan Bolaang Mongondow Selatan yang kita cintai bersama,” Katanya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa, momentum historis HUT Bolsel yang ke-16 ini, harus semakin menggugah hati nurani kita selaku komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan Daerah sesuai dengan tugas kita masing-masing.

“Dengan bertambahanya usia Kabupaten ini, kita harus melakukan instropeski dan perenungan kembali kadar sumbangsih pengabdian kita bagi kemajuan Daerah,” Ujarnya.

“Mari kita terus berupaya mengisi pembangunan Daerah ini sesuai dengan harapan dan tuntutan kebutuhan pembangunan yang diharapakan masyarakat,” ajak Bupati.

Pada momen yang sama, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Daerah Sulut Tahlis Galang, juga turut menyampaikan ucapan selamat HUT yang ke-16 untuk Kabupaten Bolsel. ia menuturkan bahwa, sudah sangat banyak prestasi yang telah di torehkan oleh Pemkab Bolsel.

“Daerah ini sudah mencapai UHC (Universal Health Coverace) yaitu jaminan BPJS kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah mencapai angka 98%, sehingga Bolsel termasuk kategori non cut off yaitu apabila masyarakat berobat, maka saat mendaftar langsung aktif BPJSnya cukup memperlihatkan KTP atau KK,” ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam sidang Paripurna tersebut yaitu dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Oleh Kadis Koperasi dan UMKM Daerah Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Ketua dan Sekretatis TP PKK Bolsel, jajaran anggota DPRD Bolsel, Sekda Bolsel, Ketua DWP Bolsel, Ketua KIAD Bolsel, Kanwil Kemenkumham Sulut, Kabinda Sulut, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kapolres Bolsel, Danpos AL, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Komisioner KPU dan Bawaslu Bolsel, para Asisten Sekda, para Camat, Para Sangadi dan BPD se-Bolsel, jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bolsel, Para Tokoh Pemekaran Bolsel, serta para pimpinan Ormas dan parpol se-Bolsel.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.