OJK Gelar Acara Goes to School di Bolsel, Bupati Iskandar Beri Apresiasi

Telusur.news, BOLSEL – Dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2024, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, menggelar acara OJK Goes to School, di Sekolah Dasar Negeri Satu Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, pada Jumat pagi, (26/07/2024).

Acara tersebut di hadiri langsung Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru.

Kepala OJK Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara yang diwakili Yan Iswara Rosya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dan kontribusi OJK beserta lembaga jasa keuangan dalam rangka meningkatkan interaksi bagi anak-anak Sekolah.

Ia juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini ditetapkan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Indonesia Menabung yang puncaknya akan dilaksanakan 20 Agustus 2024 di seluruh Indonesia.

Selain itu katanya, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh OJK, itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap jasa keuangan.

Ia juga turut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah dan seluruh komponen yang ikut serta pada acara tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, bapak-ibu guru SDN 1 Molibagu, SDN Sondana, SDN 3 Molibagu, SD Muhammadiyah dan SDN Popodu. tak lupa juga ucapan terimakasih kepada BSG yang terus berkolaborasi dengan kami,” ucapnya.

Sementara, di tempat yang sama Bupati Iskandar juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada OJK yang sudah bekerja sama dengan BSG, dan telah memperkenalkan gerakan menabung pada peringatan Hari Anak Nasional di tahun 2024 ini.

“Terimakasih kepada OJK dan BSG karena sudah memberikan edukasi kepada anak-anak siswa tentang pentingnya menabung. dan ini sangat saya apresiasi,” ungkapnya.

“Terimakasih juga karena hari ini OJK telah memfasilitasi pembukaan rekening tabungan untuk dua ratus orang siswa-siswi di mana saldo awalnya telah diisi oleh OJK,” ujarnya menambahkan.

Acarapun di akhiri dengan penyerahan secara simbolis Buku Tabungan kepada para siswa oleh Bupati Iskandar, Pimpinan OJK dan pihak BSG.

Diketahui, acara tersebut turut di hadiri oleh Direktur Operasional PT BSG Louisa Parengkuan, Pincab BSG Molibagu Jerry Tuuk, jajaran Disdikbud Bolsel, para guru dan siswa-siswi peserta.

(S.S/Infotorial)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.