dprd bolmut

Bupati Iskandar Terima Kunjungan Rektor UDK Bahas Hal ini

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, menerima kunjungan Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) Dr. Muharto, bersama jajaran, di ruang kerjanya, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis, (01/08/2024).

Dalam kunjungannya ini, Rektor UDK menyampaikan informasi terkait program beasiswa dari UDK kepada Daerah khususnya untuk Kabupaten Bolsel. di mana katanya, bahwa biaya perkuliahan mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 10 juta sesuai kategori untuk jenjang S1.

“Beasiswa ini diadakan untuk menarik minat pelajar agar mau melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi dengan harapan bisa turut membantu peningkatan IPM di Bolsel,” Kata Rektor dalam kunjungannya itu.

Untuk kedepannya kata Rektor, UDK juga siap menjalin kerjasama dengan Pemkab Bolsel dalam pengembangan kampus termasuk membuka kelas baru di Bolsel.

Sementra itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Iskandar turut mengapresiasi dan menyambut baik Rektor UDK dan jajarannya atas program beasiswa dari perguruan tinggi tersebut.

“Tentu Pemda menyambut positif tawaran ini, dengan syarat ada kelas yang dibuka di Bolsel dan pemda pun memfasilitasi ruang kelas untuk memudahkan calon Mahasiswa yang ada di sini,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyatakan kesiapan Pemda untuk membantu pembangunan gedung kampus dengan harapan pihak yayasan yang menaungi UDK harus bisa merekrut empat pemda lain di kawasan BMR agar turut bekerja sama memajukan dunia pendidikan di BMR.

“Jika ini bisa terwujud tentu akan menjadi kebanggaan sekaligus aset Daerah se-BMR nanti,” tandasnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Iskandar di dampingi oleh Sekda M. Arvan Ohy dan Kabag Tapem Indrajaya Mokoagow.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.